Jum’at (16/1),Lelaki Berkacamata dengan menggunakan jaket biru dan celana jeans hitam panjang.Lelaki Kelahiran 5 januari 1979 merupakan narasumber seminar yang diadakan oleh Stikom Dinamika Bangsa digedung S2.Adhicipta R.Wirawan Merupakan Narasumber seminar yang Berjudul “Menggali Potensi Industri Kreatif Digital”.Ia Juga Merupakan Dosen Akuntansi DiUniversitas Surabaya, CEO dan Founder AnimationMechanimotion Entertainment,Creator Of The Adventurer Of Wanara,CEO Fouder Dolanan Games,Pejabat Tertinggi Eksekutif di Mechanimotion Entertainment,Founder Executive Director diAnimation Academy,penulis buku dan pernah juga mengikuti jurnalis saat dia masih menjadi mahasiswa.
Beliau merupakan Alumni S1 Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Surabaya,S2 Magister Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga,Pendidikan Profesi Akuntansi Universitas Surabaya,Intelectual Properties For Creative Industry Ministry Of Economy Trade And Industry Japan.Berawal Dari sebuah Hoby Sekarang Beliau telah mendapatkan Berbagai macam Penghargaan diantaranya yaitu:
Dan masih banyak Lagi,
“Keluarga Punya peranan yang sangat Vital Sekali,keluarga yang mendukung saja juga untuk bisa semakin berkiprah diindustri game dan Animasi Terutama Pada Istri saya.Yang sudah mengenal saya sangat lama dan selalu mendukung saya dalam karir saya dalam dunia game dan animasi”, ujar pria berkacamata ini saat diwawancarai setelah seminar usai dilaksanakan.
Menurutnya Mengembangkan Potensi Industri Kreatif Digital Dan menjadi Technopreneur Handal itu dapat dilakukan dengan beberapa cara, diantaranya :
Di Jambi beliau melihat potensi dari sisi SDM sendiri, beliaumerasa tidak kalah dengan provinsi yang lain atau diJawa atau dimanapun yang penting semangatnya dulu. Kalau akses knowledge saat ini sama dengan adanya internet siapapun bisa mengakses informasi dan mendapatkan pengetahuan yang sama.Di Jambi potensi alamnya adalah pertambangan dan perkebunan terutama karet dan saat ini Indonesia yang belum digarap itu bagaimana teknologi informasi dan system informasi ini membantu diperkebuan tetapitidak dimilki oleh provinsi lain atau negara lain bahkan.
Beliau pun memberikan tips cara mengatasi kebosanan dalam pengembangan ide kita. Produk yang jadi sempurna itu tidak ada,seperti contoh windows yang mengalami perkembangan dari masa kemasa,dan sekarang sudah semakin berkembang.Yang terjadi dari sisi creator dalam belum dilaunching itu memang ada kejenuhan kalau kita sudah melibatkan konsumen, atau calon konsumen maka kita sangat bersemangat karena ide kita mempunyai sisi timbal balik,ide inilah yang membuat kita tidak jenuh.makanya game pada saat posisi belum sempurna ,tapi kita harus segera launching karena kita yakin tidak ada satupun game atau software yang tidak ada kelemahannya.Jadi pada saat ide kita luncurkan dan mendapatkan kritikan dari konsumen, disana kita mulai berkreasi lagi.Konsumen memiliki berbagai macam masukkan diantaranya masukan yang lucu-lucu,dan masih banyak lagi lainnya.Timbal balik dari konsumen itu membuat kita menjadi tidak bosan,tetapi selalu menghasilkan ide-ide yang lebih kreatif lagi.
“Harapan saya untuk mahasiswa stikom kedepannya adalah mulai bergerak untuk mewujudkan ide-idenya yang terkait dengan IT, menjadikan solusi untuk masyarakat sekitar diJambi”.
About the author